www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menpora Buka Jambore Pemuda Indonesia di Sawahlunto ...

Posted by On 15.41

Menpora Buka Jambore Pemuda Indonesia di Sawahlunto ...

KANALINDONESIA.COM, SAWAHLUNTO: Jambore Pemuda Indonesia (JPI), secara resmi dibuka di Camping Ground , Sawahlunto, Sumatera Barat, Kamis Pagi (16/11). Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuka langsung acara yang melibatkan 1000 pemuda dari 34 provinsi se-Indonesia ini.

Dalam sambutannya Menpora mengatakan JPI adalah program tahunan Kemenpora yang menjadi ajang silaturahmi antar pemuda dari berbagai daerah untuk saling mengenal dan menghargai perbedaan dengan melakukan kemah akbar.

“Jambore Pemuda Indonesia diadakan secara terpisah dengan kegiatan peringatan Sumpah Pemuda, maksudnya tidak lain untuk menjadikan ajang penguatan semangat kebangsaan dan kesatuan senantiasa memiliki ruang dan wadah ekspresi yang beragam. Dengan mengusung tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu ten tu kita berharap para pemuda menjadi benteng pertama yang menjaga Pancasila, Kebhinekaan, dan NKRI,” ujar Menpora.

Lebih jauh, Ia menjelaskan, JPI tahun ini diadakan di Sawahlunto, karena momen Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 lahir karena andil salah satu putra bangsa terbaik yang lahir disini, yaitu Prof. Muhammad Yamin.

“Siapa yang tidak kenal dengan Prof. Muhammad Yamin, tokoh besar yang berjuang tak kenal lelah bersama para pejuang kemerdekaan lainnya merangkai, dan membingkai perjuangan merajut kebhinekaan Indonesia hingga kita bisa terus berdiri tegak hingga saat ini sebagai satu saudara dengan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Muhammad Yamin adalah pemimpin Kongres Sumpah Pemuda, yang mengantarkan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan, dan beliau adalah tokoh penting dibalik semua perjuangan panjang menyatukan bangsa ini dari Sabang sampai Merauke,” ujar Imam lagi.

Dengan semangat itu, maka JPI tahun ini menurutnya diselenggarakan dengan hara pan semangat persatuan itu juga dapat ditularkan kepada seluruh peserta,

Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »