Pebalap TdS Nikmati Pantai Cimpago

Pebalap TdS Nikmati Pantai Cimpago Ilustrasi. PADANG â€" Balap sepeda Tour de Singkarak 2017 etape pertama dari Istano Basa P...

Pebalap TdS Nikmati Pantai Cimpago

Ilustrasi.

PADANG â€" Balap sepeda Tour de Singkarak 2017 etape pertama dari Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar menuju Padang, Sabtu (18/11) usai sudah dan pebalap asal
Jerman dari tim Embrace The World Cycling, Robert Muller menjadi pebalap tercepat masuk finis di Pantai Cimpago Kota Padang dengan waktu 02:32:48.

Keindahan Pantai Cimpago Kota Padang menjadi saksi kehebatan pebalap Jerman dengan nomor start 122 ini yang disambut riuh masyarakat Kota Padang yang menyesaki area finish. Kemenangan ini bagi Robert Muller tentunya terasa sangat berharga karena didapat pada keikutsertaan yang pertama serta podium tertinggi itu diraih dengan bekerja kera s, mengingat harus bersaing ketat dengan dua pebalap dibelakangnya yang terus menempel.

Dibelakangnya ada pebalap asal Thailand, Paerapol Chawchiangkwang dengan catatan waktu yang sama dan diposisi tiga ada pebalap Indonesia yang memperkuat KFC Cycling Team, Jamal Hibatulloh yang catatan waktunya lebih lambat empat detik untuk menempuh jarak 109,3 km.

“Saya cukup senang bisa meraih hasil terbaik disini. Apalagi saya baru pertama kali ke Sumatera Barat. Perjalanan dari start hingga finis cukup menyenangkan,” kata Robert Muller saat dikonfirmasi usai balapan.

Kejuaraan yang masuk kalender UCI dengan level 2.2 ini memang penuh dengan tantangan. Hanya saja disepanjang perjalanan semua pebalap disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Petualangan itu dimulai dari salah satu ikon Sumatera Barat yaitu Istano Basa Pagaruyung.

Baca Juga : Kemenpar Dukung Joey Alexander Tampil di Festival All Stars Paris

Tidak hanya wisata budaya, peserta kejuaraan yang didukun g penuh Kementerian Pariwisata ini juga disuguhi dengan air terjun yang indah tepatnya di Lembah Anai. Lokasi air terjun disamping persis lintasan yang dilakukan pebalap dari 29 negara itu.
Lembah Anai merupakan satu Objek Wisata Terindah di Tanah Datar, memiliki air terjun paling terkenal dan menjadi maskot serta Wisata Andalan Provinsi Sumatera Barat. Air terjun setinggi 35 meter merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah Dalam yang berasal dari Gunung Singgalang yang menuju daerah Patahan Anai. Air terjun ini berada di bagian barat Cagar Alam Lembah Anai.

Bagusnya panorama selama dalam perjalanan, ternyata membuat semangat pebalap meningkat. Terbukti setelah dilepas langsung tancap gas. Bahkan, pebalap terpecah dalam beberapa rombongan dan kondisi tersebut terjadi hingga finis.

“Saya juga cukup senang di balapan pertama saya di TdS. Semoga hasil etape pertama ini bisa memacu semangat untuk meraih hasil yang lebih baik untuk etape-etape berikunya,” kata pebalap Indonesia, Jamal Hibatulloh usai menerima medali.

Dengan hasil tersebut, pebalap yang diincar untuk memperkuat timnas Indonesia pada Asian Games 2018 itu berhak memegang red jersey atau sebagai predikat pebalap Indonesia tercepat pada balapan dengan total hadiah Rp2,3 miliar itu.

Baca Juga : Ini Cara Dinas Pariwisata Banten Promosi Branding

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat kepada pebalap Jerman Robert Muller yang berhasil menjuarai etape 1 Tour de Singkarak 2017, dan berharap bisa menjadi berita menarik bagi penggemar di negaranya.

“Saya berharap para atlit sepeda Internasional ini bisa mengkabarkan di negaranya tentang Tour de Singkarak, khususnya alam dan budaya Minangkabau. Tentunya ini jadi alat promosi pariwisata yang efektif, terlebih ketika dia juara maka media di negaranya akan mempublikasikannya,” ujar Menpar.

Penyerahan hasil serta plakat pemenang etape pertama TdS 2017 itu diberikan langsung oleh Walikota Padang y ang didampingi oleh perwakilan Kementerian Pariwisata serta para pendukung kejuaraan balap sepeda yang sudah masuk edisi ke sembilan ini.

“Untuk tahun ini Padang mendapatkan satu kali finis dan satu kali dilintasai balapan etape dua dari Panian ke Sawahlunto. Kami mohon maaf jika besok ada beberapa jalan yang ditutup. Yang jelas kami menunggu pelaksanaan TdS 2018,” kata Wali Kota Padang. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Setelah menyelesaikan etape pertama, semua pebalap yang finis akan melanjutkan balapan ke etape dua dari Paninan Pesisir Selatan menuju Sawahlunto, Minggu (19/11) dengan jarak tempuh 156 km. Etape ini dinilai cukup berat karena kombinasi jalan datar dan tanjakan yang cukup tinggi. (*/kmd)

Berita Lainnya!

Undang Sosialita Asing Main Golf di Batam Ini Jenis Wisata Kuliner Lombok Berkunjung ke Semarang, Pilih Objek Wisata ya... Yes… Maskapai ini Terbangi India Dua Ka... Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,5,
ltr
item
Berita 24 Sumatera Barat: Pebalap TdS Nikmati Pantai Cimpago
Pebalap TdS Nikmati Pantai Cimpago
http://sumeks.co.id/wp-content/uploads/2017/11/tds2-696x368.jpg
Berita 24 Sumatera Barat
http://www.sumbar.berita24.com/2017/11/pebalap-tds-nikmati-pantai-cimpago.html
http://www.sumbar.berita24.com/
http://www.sumbar.berita24.com/
http://www.sumbar.berita24.com/2017/11/pebalap-tds-nikmati-pantai-cimpago.html
true
7166314163973382741
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy