www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tds 2017 Picu Kunjungan Wisatawan ke Sumatera Barat

Posted by On 17.08

Tds 2017 Picu Kunjungan Wisatawan ke Sumatera Barat

SPORTOURISM â€" Tour de Singkarak 2017 telah di mulai. Ajang sportourism terbesar di Indonesia ini pun menyajikan laga sengit antar pebalap andal dari 29 negara yang ikut berpartisipasi. Selain sengitnya aura persaingan, di sepanjang perjalanan pebalap juga akan disuguhkan lokasi wisata yang selama ini menjadi ikon Ranah Minang.

Sejak bendera start dimulai, para pebalap sudah disuguhi dengan kemegahan salah satu ikon Ranah Minang yaitu Istano Basa Pagaruyung. Terlebih lagi, balapan yang menjalani 9 etape ini akan melalui sejumlah kawasan wisata lainnya yang tak kalah indah.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan jika balapan tahun ini ada 18 kabupaten atau kota di Sumatera Barat yang dilewati. Hanya satu kabupaten yang tidak dilewati yaitu Mentawai. “Sepanjang perjalanan, pebalap akan disuguhkan lokasi wisata yang selama ini menjadi ikon Ranah Minang,” u jarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengaku bangga wilayahnya menjadi pembuka kejuaraan bergengsi yang masuk edisi ke sembilan ini. Menurut dia, Tds memang memberi dampak positif pada kunjungan wisata maupun perkembangan fasilitas pendukung termasuk hotel.

"Salah satu yang indah di dunia ada di sini yaitu Istano Basa Pagaruyung. Dengan adanya Tds perkembangan hotel juga pesat dan selalu penuh. Ini salah satu dampak positif yang kami dapat," katanya.

Pengenalan wisata ini sangat didukung penuh Kementerian Pariwisata. Melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esty Reko Astuty menyamput positif persiapan yang dilakukan oleh tuan rumah Sumatera Barat.

"Tujuan utamanya memang untuk mengenalkan destinasi wisata terutama di Sumatera Barat. Berhubung menggandeng sport, maka harus dilakukan secara profesional. Makanya kami menggandeng pak Jamal (Race Director), UCI bahkan pernah menggandeng ASO," ; katanya.

Dengan digelarnya kejuaraan internasional ini diharapkan mampu meraih wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat sebanyak 100 ribu orang untuk tahun ini. Sedangkan untuk wisatawan nusantara ditargetkan mampu menembus angka delapan juta.

Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »