www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kota Solok Bangun RSUD dan GOR

Posted by On 11.41

Kota Solok Bangun RSUD dan GOR

  • Beranda
  • Sumbar

PROYEK BESAR TEREALISASI

Kota Solok Bangun RSUD dan GOR
Senin,18 Desember 2017 - 02:23:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi Kota Solok Bangun RSUD dan GOR LEPAS BALON - Walikota Solok Zul Elfian melepas balon berhadiah yang bermakna semarak HUT Kota Solok ke-47 usai sidang paripurna istimewa DPRD Kota Solok Sabtu (16/12). ALFIAN

SOLOK, HALUAN â€" Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can mengaku bangga dengan kepemimpinan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Solok, Zul Elfian dan Reinier. Pasalnya, keduanya dinilai mampu mewujudkan visi dan misi dengan membangun 3 proyek besar untuk ukuran Kota Solok.

“Ketiga proyek besar itu yakni pembangunan Rumah Sakit Umum Daer ah (RSUD), pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) dan rehab berat Lapangan Merdeka Solok,” jelas Yutris Can dalam sambutannya ketika peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solok ke-47 dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kota Solok Sabtu (16/12).

Pembangunan GOR, lanjutnya memang suatu cita-cita sejak lama yang belum terlaksana sama sekali. Beberapa daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat sudah mampu melaksanakan iven olahraga tingkat Sumatera Barat, sedangkan Kota Solok yang letaknya strategis belum pernah melaksanakannya. Salah satu kekurangan karena belum lengkapnya sarana dan prasarana olahraga.

Untuk mewujudkan sarana/prasarana olahraga, makanya dibangun GOR berkapasitas internasional, kemudian melakukan rehab berat lapangan merdeka sebagai arena mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pekan olahraga Provinsi. “Semoga Kota Solok bisa menjadi tuan rumah nantinya jika fasilitas pendukung sudah siap,” ujarnya.

Sementara pembangunan RSUD Kota Solok juga suda h lama diimpikan, di Kota Solok yang ada merupakan RSUD milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dalam pengawasan dan pelayanan tidak bisa dicampuri oleh Pemko Solok.

Kemudian juga membangun los pasar di terminal Bareh Solok, pasar yang ada di pusat Kota Solok sangat sempit. Dilain pihak, pertumbuhan pedagang makin banyak, pengembangan pasar memang sangat dibutuhkan, pasar itu diharapkan sudah bisa dimanfaatkan tahun 2018 nanti karena hampir rampung dibangun.

Disisi lain, Pemerintah Kota Solok dan DPRD juga prihatin karena sangat minim mendapat alokasi dana sharing dari Pemprov Sumatera Barat. Minimnya mendapat alokasi dana mungkin karena putra/i terbaik asal Kota Solok tidak ada duduk di parlemen DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Walikota Solok, Zul Elfian pada HUT Kota Solok ke-47 menyebutkan, kota kecil yang berada di persimpangan jalan ini awalnya dulu merupakan sebuah nagari yakni Nagari Solok dan bagian dari Kabupaten Solok. Karena kegesitan dari ninik mamak sehingga terwujudlah sebuah kota yang direstui oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden.

Ninik mamak yang memprakarsai mendirikan Kota Solok tahun 1970 silam, segala kekuatan dikerahkan termasuk berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Barat. Hari demi hari tahun demi tahun, Kota Solok yang waktu itu bernama kota madya daerah tingkat II Kota Solok terus berbenah diri dan melengkapi berbagai fasilitas perkantoran dan pelayanan pada masyarakat. Memang Walikota Solok kala itu cukup bekerja keras membangun daerah dan menyiapkan segala kebutuhan.

“Sekarang Kota Solok sudah berusia 47 tahun, dalam perjalanannya kota kecil ini sudah mampu mensejajarkan dirinya dengan kota-kota lainnya. Hal itu terlihat dengan prestasi yang diraih Kota Solok ditingkat nasional,” pungkas walikota. (h/alf/hel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Teru s HarianHaluan Melalui Media Sosial ]


Follow @Haluan_
TULIS KOMENTAR BERITA LAINNYA
  • Sabtu,25 November 2017 - 04:19:26 WIB
    1.595 WARGA TERLAYANI

    TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman

    TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman PARIAMAN, HALUAN - TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Surya Bhaskara Jaya ke-66 tahun 2017 di Kota Pariaman selama dua hari, (23-24/11) di SDN 09 Pauh Barat dan di RS Dr Sadikin..
  • Senin,20 November 2017 - 02:08:55 WIB

    FKH Kota Pariaman Gelar Jalan Sehat Antar Pelajar

    FKH Kota Pariaman Gelar Jalan Sehat Antar Pelajar PARIAMAN, HALUAN â€" Lebih dari seratus pelajar Kota Pariaman mengikuti kegiatan jalan sehat bersama Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman Minggu pagi (19/11). Jalan sehat yang dimulai dari dari Asean Youth Park menuju Pa.
  • Jumat,03 November 2017 - 11:16:17 WIB

    Wawancara Wakil Bupati Limapuluh Kota Tentang Upaya Menggugat Bupati

    Wawancara Wakil Bupati Limapuluh Kota Tentang Upaya Menggugat Bupati Wawancara reporter Arie Alfikri dengan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan.
  • Selasa,31 Oktober 2017 - 01:14:33 WIB

    Angka Kecelakaan Kota Solok Turun 44 Persen

    Angka Kecelakaan Kota Solok Turun 44 Persen SOLOK, HALUAN - Menjelang pelaksanaan Opersi Zebra Singgalang 2017, Satlantas Polres Solok telah melaksanakan kegiatan Pekan Tilang. Operasi selama tiga minggu itu ternyata berhasil mengeluarkan 1.400 lembar tilang dan menu.
  • Senin,30 Oktober 2017 - 19:24:05 WIB

    Polemik di Limapuluh Kota, Kepala Daerah Berhentilah Berkonflik

    Polemik di Limapuluh Kota, Kepala Daerah Berhentilah Berkonflik PADANG, HARIANHALUAN.COM â€" Polemik berkepanjangan di birokrasi Kabupaten Limapuluh Kota ibarat bola salju. Menggelinding dan kian besar.Banyak kalangan yang mulai jengah, dan meminta bupati dan wakil bupa ti berkaca, sebab p.
Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »