www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polisi sebut ABG luka ditendang anggota lantas kabur saat dirazia

Posted by On 14.17

Polisi sebut ABG luka ditendang anggota lantas kabur saat dirazia

Merdeka > Peristiwa Polisi sebut ABG luka ditendang anggota lantas kabur saat dirazia Rabu, 13 Desember 2017 14:59 Reporter : ER Chania Cristian Ferdian Salim (baju hitam) kakak korban. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengendara sepeda motor yang terjatuh dan luka-luka diduga akibat ditendang oleh oknum polisi ternyata lari menghindari razia akibat tidak memakai helm. Bahkan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) itu juga tidak memiliki surat izin pengemudi.

"Kita razia rutin waktu itu di depan kantor Jalan Nipah, Kota Padang, Sumatera Barat, tapi kejadian pastinya tidak ada video kalau ada video kan enak," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Barat AKBP M. Hari, Rabu (13/12).

Dikatakannya, ada dua versi dalam kejadian itu yang menurut versi di facebook, Briptu JR, yang menendang. Tapi yang lain ada yang bilang si korban yang menabrak anggota hingga mengakibatkan korban terserempet.

"Kasus ini sudah sampai di propam dan anggota saya berpangkat Briptu berinisial JR juga telah diperiksa. Polisi zaman sekarang sudah transparan, kalau memang salah sudah ada propam," ulasnya.

Hari menambahkan, selain Briptu JR yang diperiksa saksi-saksi juga dimintai keterangan untuk mengungkap kejadian sebenarnya. "Kita sudah transparan, tidak bisa kucing-kucingan dan silakan tunggu hasil peme riksaan propam," cetusnya.

Sementara kakak korban, Cristian Ferdian Salim, mengatakan adiknya mengendarai sepeda motor bersama temannya. Diakuinya, adiknya tidak memakai helm dan terkejut dengan keberadaan Polisi saat itu.

"Adik saya melihat Polisi kaget dan menambah kecepatan laju kendaraan sepeda motornya. Kemudian oknum polisi itu langsung mengejar adek saya," ceritanya di Kantor Drektorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat kepada wartawan.

Saat mengejar, tambahnya, Polisi yang bersangkutan menendang bagian badan adiknya hingga terjatuh dan mengalami luka-luka. Setelah kejadian adiknya dibawa ke rumah sakit Reksodiwiryo, Kota Padang, Sumatera Barat, untuk mendapat perawatan.

"Sekarang udah pulang dan di rumah sekarang. Namanya anak-anak, padahal keluarga udah melarangnya untuk tidak membawa sepeda motor," teranya.

Cristian Ferdian Salim membeberkan pihaknya tidak mempermasalahkan biaya perawatan rumah sakit adiknya. N amun ditegaskannya, yang diperlu hanya etika baik dari Polisi. [rhm]

Baca Juga:
Beredar foto pelajar terluka diduga ditendang anggota lantas, ini kata polisiKapolri pastikan tindak tegas anggota diduga aniaya wartawan di MimikaMabes Polri tegaskan senjata untuk melawan penjahat bukan buat intimidasi wartawanPolisi aniaya pengemudi mobil di Purbalingga akhirnya dipecatSetop mobil patroli, juru parkir di Surabaya dihajar perwira polisi
Topik berita Terkait:
  1. Polisi Arogan
  2. < li>Polisi Narkoba
  3. Padang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »