www.AlvinAdam.com


Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Puluhan Pesilat dari 4 Provinsi di Sumatera Bersaing di Kejurwil ...

Posted by On 13.33

Puluhan Pesilat dari 4 Provinsi di Sumatera Bersaing di Kejurwil ...

Puluhan Pesilat dari 4 Provinsi di Sumatera Bersaing di Kejurwil Pencak Silat 2017

Ajang Kejurwil Pencak Silat tingkat Remaja 2017 ini diikuti oleh empat provinsi, yaitu Sumbar, Riau, Jambi dan Sumsel.

Puluhan Pesilat dari 4 Provinsi di Sumatera Bersaing di Kejurwil Pencak Silat 2017Getty Imagespencak silat

Laporan Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Puluhan pesilat dari empat provinsi di Sumatera, bersaing paja ajang Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Pencak Silat Remaja 2017 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat.

Pada Kejurwil Pencak Silat yang digelar di Hall Lembaga Koordinasi Kesejahteraan So sial Provinsi Sumatera Barat, Jalan Pramungka Raya itu, Ketum IPSI Sumbar, Fauzi Bahar, berharap agar seluruh peserta bisa memberikan yang terbaik untuk provinsi yang diwakilinya.

"Kejuaraan ini adalah ajang pencarian bakat. Meski kejuaraan ini tidak ada kelanjutannya untuk tingkat nasional, setidaknya kejuaraan ini bisa membangkitkan motivasi atlet untuk lebih berprestasi lagi ke depan," kata mantan Walikota Padang itu.

Ketua Harian IPSI Sumbar, Rahmat Wartira, menyebut ajang Kejurwil Pencak Silat tingkat Remaja 2017 ini diikuti oleh empat provinsi, yaitu Sumbar, Riau, Jambi dan Sumsel.

Pada ajang ini, IPSI Sumbar mengadakan dua kategori pertandingan, yaitu kategori tanding dan seni tunggal. Untuk kategori tanding, ada enam kelas, yaitu kelas B hingga kelas G Putra dan Putri.

"Sedangkan kategori seni, hanya jurus tunggal Putra dan Putri. Pada ajang ini, sebagai tuan rumah, Sumbar menurunkan dua tim. Tim Sumbar A dan Sumbar B. Namun untuk S umbar B, kelas yang diisi hanya kelas B, D, E dan F Putra dan Putri, serta kelas G Putri," ujarnya.

Kemudian ketika ditanya target, pria yang akrab disapa Bang Adek itu menuebut bahwa IPSI Sumbar tidak memberikan target kepada atlet maupun oficial, menhingat minimnya persiapan bagi atlet.

"Kami tidak memasang target. Yang penting, kami berharap agar seluruh atlet bermain semaksimal mungkin tanpa ada beban. Sebab, persiapan atlet minim," tuturnya.(*)

Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Bikin Terkecoh! Wanita Cantik Ini Dikira Karakter Animasi, Ternyata Manusia Asli Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »