www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: Menikmati Selandia Baru di Sumatera Barat

Posted by On 15.52

VIDEO: Menikmati Selandia Baru di Sumatera Barat

VIDEO: Menikmati Selandia Baru di Sumatera Barat

Areal seluas 280 hektar ini pertama kali didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda (1916), saat itu ternak yang dikembangkan adalah kuda

WARTA KOTA, JAKARTA- Salah satu lokasi yang memiliki keindahan alam di Sumatera Barat adalah Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Sapi Potong Madang Mengatas.

Lokasinya terletak Padang Mengatas (atau Padang Mangateh dalam bahasa Minang), Kecamatan Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Tempat pembibitan sapi limosin dan sapi simmental ini berjarak kurang lebih 12 Km dari Kota Payakumbuh atau sekitar 136 Km dari Kota Padang, ibu kota Provinsi Sumatera Barat.
Dulu, lokasi ini pernah dibuka untuk umum sebagai salah satu obyek wisata. Kini, area ini tertutup karena kabarnya saat dibuka untuk umum, pengunjung membuang sampah sembarangan, sehingga ternak-ternak di sini memakan sampah tersebut dan akhirnya sakit.

Jadi, kalau mau New Zealand-nya Indonesia ini dan menikmati keindahan alam padang rumput di ketinggian 700-900 meter di atas permukaan laut harus mengajukan izin terlebih dulu ke pengelola BPTU Sapi Potong Padang Mengatas.

Areal seluas 280 hektar ini pertama kali didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda (1916), saat itu ternak yang dikembangkan adalah kuda. Baru pada tahun 1935 didatangkan sapi Zebu dari Benggala, India, untuk dikembangbiakkan.

Penulis: Lucky Oktaviano Editor: ahmad sabran Sumber: Warta Kota Ikuti kami di Model 19 Tahun Jual Keperawanannya dengan Harga Selangit! Ini Sosok Pembelinya Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »