www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gempa di Jawa, Dokter Ditangkap Polisi, dan Luna vs Ayu

Posted by On 22.45

Gempa di Jawa, Dokter Ditangkap Polisi, dan Luna vs Ayu

  • VIVA â€" Pulau Jawa digoyang gempa berkekuatan 6,9 skala richter pada Jumat tengah malam, 15 Desember 2017. Pusat gempa di laut selatan wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tetapi getaran dan dampaknya mencapai sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Gempa yang sempat disebut berpotensi tsunamiâ€"tapi kemudian dikoreksiâ€"itu mengagetkan masyarakat di kawasan pesisir selatan Jawa itu. Soalnya gempa terjadi pada 23.47 WIB, saat sebagian besar warga sedang tidur pulas.

    Ramai tentang kabar gempa itu perlahan mereda setelah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memastikan gempa itu tak berpotensi tsunami. Perhatian publik segera teralihkan dengan informasi tentang penangkapan seorang wanita yang berprofesi d okter karena disangka menyampaikan ujaran kebencian melalui media sosial Facebook.

    Kabar tentang Spanyol yang terancam dicoret dari Piala Dunia tahun 2018 cukup menyita perhatian publik selain soal gempa bumi dan dan penangkapan seorang dokter. Maklum, Spanyol termasuk tim besar yang berpeluang memenangi Piala Dunia.

    Selain tiga topik itu, kabar tentang mobil rebutan orang kaya di Indonesia serta Luna Maya versus Ayu Ting-ting seputar geng artis masuk dalam lima informasi terpopuler atau paling ramai dibincangkan publik sepanjang Sabtu, 16 Desember 2017. Berikut ini ringkasannya.


    1. Dua Orang Meninggal dan Ratusan Rumah Rusak akibat Gempa

    Gempa Tasikmalaya

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB melaporkan dua orang meninggal dunia akibat terdampak gempa bumi yang mengguncang selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat tengah malam, 15 Desember 2017.

    BNPB juga mendata tujuh orang terluka, 43 rumah rusak berat dan roboh, 65 rumah rusak sedang, 10 rumah rusak ringan, dan beberapa bangunan publik rusak akibat gempa berkekuatan 6,9 skala richter itu. Simak dalam artikel Dua Orang Meninggal Dampak Gempa di Selatan Jawa.

    2. Dokter Ditangkap gara-gara Ujaran Rasialis

    Rumah Siti Sundari Daranila, dokter yang ditangkap polisi karena diduga menghina Panglima TNI, tampak kosong saat didatangi wartawan pada Sabtu siang, 16 Desember 2017.

    Polisi menangkap pelaku ujar an kebencian terhadap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Presiden Joko Widodo melalui akun Facebook dengan nama Gusti Sikumbang.

    Pelaku diketahui bernama Siti Sundari Daranila (51), berprofesi dokter. Dia ditangkap tim Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri di Nagari Kayu Tanang, Kecamatan 2X11 Kayu Tanang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Jumat, 15 Desember 2017. Penangkapan dipimpin AKBP Irwansyah. Apa yang dikatakan dokter itu? Simak dalam Kronologi Penangkapan Dokter Tersangka Penghina Panglima

    3. Timnas Spanyol Terancam Tak Ikut Piala Dunia

    Pemain Timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Albania

    Kabar buruk datang dari Timnas Spanyol. La Furia Roja terancam dicoret dari Piala Dunia 2018 karena intervensi pemerintah di sepakbola.

    Menurut laporan El Pais, FIFA mengirimkan surat kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Spanyol bisa dicoret dari Piala Dunia jika pemerintah setempat mengumumkan rencana memilih presiden baru RFEF. FIFA memang tak membolehkan intervensi antara urusan politik dengan sepakbola. Benarkah? Baca dalam Spanyol Terancam Dicoret dari Piala Dunia 2018?

    4. Dua Mobil Rebutan Orang Kaya Indonesia

    Lamborghini Huracan Performante, Mobil Bertenaga Ganas

    Prestige Motorcars selaku importir mobil mewah memboyong dua mobil untuk orang tajir di Indonesia. Dua mobil yang dimaksud adalah Lamborghini Huracan Performante dan Rolls Royce Phantom Metropolitan Collection.

    Lamborghini Huracan Pe rformante telah tercatat memecahkan rekor sebagai kendaraan versi produksi tercepat dalam pengujian di Sirkuit Nurburgring, Jerman, yakni dengan catatan waktu 6 menit 52,01 detik pada Maret 2017. Berapa harganya? Lihat dalam artikel Dua Mobil Ini Bakal Jadi Rebutan Orang Kaya RI

    5. Luna Maya Sindir Ayu Ting Ting Tak Punya Geng

    Luna Maya

    Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan sindiran Luna Maya terhadap Ayu Ting Ting. Kala itu, Luna tengah melakukan pemotretan dengan teman satu gengnya, Melaney Ricardo, Ayu Dewi, Edric Tjandra, dan Iwet Ramadhan.

    Luna dan Melaney membahas mengenai Ayu. Ayu disebut tak punya geng, Luna pun tertawa. Luna dan Ayu memang pernah berseteru karena perkara bisnis busana, lalu pada satu ketika Luna menuding Ayu tak punya etika dalam berbisnis dan tidak mempromosikan iklan dari Luna. Apa sindirian Luna untuk Ayu? Baca dalam artikel Alasan Luna Maya Sindir Ayu Ting Ting Tak Punya Geng

Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »