www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kejurwil Gulat di Sumatera Barat, Atlet Lampung Raih Medali

Posted by On 05.29

Kejurwil Gulat di Sumatera Barat, Atlet Lampung Raih Medali

Kejurwil Gulat di Sumatera Barat, Atlet Lampung Raih Medali Atlet PPLP Lampung berjaket merah meraih medali perak di ajang Porwil Gulat di Padang, Sumatera Barat. | IST/Lampungpro.com Atlet PPLP Lampung berjaket merah meraih...

  • Share on Facebook
  • Share on Twitter

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Dua dari lima atlet gulat yang menjadi wakil Lampung pada aja ng Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 20-24 Desember 2017 di Padang, Sumatera Barat, meraih dua medali. Keduanya yaitu, Pamela Windi meraih medali perak dan Irmina Citra meraih medali perunggu.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Lampung Zulkifli Umar. "Alhandulillah, atlet kita sampai saat ini bisa sumbangkan medali. Ini suatu kebanggaan bagi kita provinsi Lampung, karena potensi atlet berbakat kita masih terlihat," kata Zulkifli Umar

Zulkifli mengatakan, kelima atlet gulat yang berlaga di Kejurwil tersebut terdiri dari dua atlet PPLP dan tiga atlet dari Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Lampung. "Dari lima atlet itu. Dua atlet atas nama Pamela Windi yang turun di kelas 56 kg meraih medali perak dan Irmina Citra yang turun di kelas 48 kg meraih medali perunggu. Ini patut kita syukuri," kata Pembina PPLP Lampung itu.

Zulkifli menjelaskan, sangat berharap kepada seluruh atlet gulat yang turun d i Kejurwil dapat mengambil hikmah dan dampak positif atas kejuaraan tersebut. Sebab, dengan semakin banyaknya atlet mengikuti kejuaraan atau pertandingn di luar jadwal nasional. Akan memberikan dampak yang bagus bagi para atlet.

"Atlet akan terbiasa dalam bertanding, kita pun bisa melihat kekurangan dan kelebihan dari atlet yang kita miliki. Setelah itu, PPLP dan pengprov wajib mengevaluasi hasil yang sudah dicapai," ujar dia.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kelemahan dan kekurangan yang dialami oleh atlet Lampung adalah lemahnya atau kurangnya mengadakan atau mengikuti kejuaraan, baik sekelas daerah, dan provinsi.

"Ini menjadi bahan koreksi kita, agar di masing-masing pengurus cabang dan provinsi serta komponen terkait, agar dapat merealisasikan semacam kompetesi dan kejuaraan di tahun berikutnya. Dan Insya Allah dengan kerja sama yang baik maka akan dapat terwujud," kata Zulkifli. (REKANZA/PRO2)

Komentar

Artikel Terkait

Tutup Seri Terakhir, HDC 2017 Sukses Tingkatkan Potensi Pembalap Muda Daerah Tuan Rumah Kejurnas Baseball, Lampung Target Emas di PON 2020 Anggota DPD Anang Prihantono Minta Sepak Bola Lampung DigalakanSumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »