www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Malam Renungan Teater 2017, Seniman Sumatera Barat, Riau dan ...

Posted by On 02.45

Malam Renungan Teater 2017, Seniman Sumatera Barat, Riau dan ...

Malam Renungan Teater 2017, Seniman Sumatera Barat, Riau dan Malaysia juga Dilibatkan

Malam Renungan Teater (MRT) 2017 digelar di Taman Budaya Sumatera Utara pada 29 hingga 31 Desember mendatang.

Malam Renungan Teater 2017, Seniman Sumatera Barat, Riau dan Malaysia juga DilibatkanTRIBUN MEDAN/ Liska RahayuPanitia Malam Renungan Teater (MRT) 2017 sedang melakukan persiapan menjelang MRT 2017 yang akan digelar pada 29 hingga 31 Desember mendatang, Kamis (28/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -Kalangan seniman Sumatera Utara akan menggelar Malam Renungan Teater (MRT) 2017 di Taman Budaya Sumatera Utara pa da 29 hingga 31 Desember mendatang.

Malam Renungan Teater ini akan melibatkan seniman lintas generasi dan lintas teritorial, serta akan diisi oleh lebih dari 20 kelompok atau individu dan 30 kelompok kemah teater.

Ketua Panitia Agus Susilo mengatakan, Malam Renungan Teater (MRT) 2017 tidak hanya melibatkan seniman Sumatera Utara, tetapi juga seniman dari Sumatera Barat, Riau dan Malaysia.

Agus menjelaskan, Malam Renungan Teater 2017 ini bertujuan untuk membangun ruang komunikasi antar kelompok atau pelaku teater di Sumatera Utara dan menghadirkan kembali Forum Komunikasi Teater Sumut.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menumbuhkembangkan budaya proses, literasi teater dan pertunjukkan serta festival di Sumut.

Baca: P3lecehan S3ksual terhadap Anak Menurun Selama 2017, Komnas PA Terima 2.737 Laporan.

Baca: Provost Ciduk Polisi Pesta Sabu yang Viral di Medsos, Pemeriksaan Propam Masih Berlangsung

" Selain itu, penting juga untuk memunculkan ruang bersama menyusun langkah strategis dan sistematik dalam mengembangkan teater Sumut di tengah pusaran arus informasi dan teknologi, serta membangun ruang bersama antara teater dengan penonton," katanya saat menggelar konferensi pers di Ruang Pameran Taman Budaya Sumatera Utara, Kamis (28/12/2017).

Dikatakannya, Malam Renungan Teater (MRT) 2017 juga berupaya untuk memberikan edukasi teater ke generasi muda Sumut yang multietnik dan memberikan pemahaman tentang potensi ekonomi kreatif dalam kerja-kerja produksi teater.

Digelar selama tiga hari, MRT akan dimulai pada pukul 14.00 WIB pada tanggal 29 Desember. Adapun rangkaian acara yang akan digelar antara lain kemah teater, pertunjukan teater, diskusi, workshop, pameran arsip dan dokumentasi, musyawarah hingga launching buku teater Sumatera Utara dan akan ditutup dengan api unggun.

"Di sini ada workshop keaktoran, penyutradaraan, manajemen, artistik.Ini dige lar secara terbuka untuk umum dan gratis. Makanya kita mengajak semua lapisan masyarakat dan yang menyukai kesenian untuk datang dan menyaksikan serta terlibat dalam sejarah perteateran di Sumatera Utara," katanya. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu Editor: Salomo Tarigan Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Pria yang Berbulan-bulan Melaut Ini Kaget Pulang Ada Fotonya dan Abu Jenazah, Ternyata yang Terjadi Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »