www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polda Riau Terjunkan 2.950 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Posted by On 22.27

Polda Riau Terjunkan 2.950 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Kamis 21 Desember 2017, 13:15 WIB Polda Riau Terjunkan 2.950 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru Chaidir Anwar Tanjung - detikNews Polda Riau Terjunkan 2.950 Personel Amankan Natal dan Tahun BaruFoto: Kapolda Riau Irjen Nandang. (Chaidir-detikcom) Pekanbaru - Polda Riau menerjunkan 2.950 personel dalam pengamanan Natal dan Tahun baru 2018. Selain tempat ibadah, personel juga disiagakan di jalur lintas untuk liburan.
Kapolda Riau Irjen Nandang mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Kamis (21/12/2017) di Pekanbaru. Apel siaga Operasi Lilin 2017 akan digelar Jumat (22/12) besok.
"2.950 personel yang disiagakan operasi lilin ini k husus pembiayaan kegiatan dengan anggaran APBN. Dua per tiga personel seluruh personel jajaran Polda Riau ikut membantu dalam hal kegiatan rutin," kata Nandang.
Polda Riau juga menyiagakan 40 pos pengamanan dan 39 pos pelayanan. Operasi lilin ini dimulai pada Sabtu (23/12) mendatang.
"Kita akan memberikan pengamanan yang maksimal untuk masyarakat di Riau khususnya," kata Nandang.
Nandang menyebutkan, pos pengamanan juga diberikan pada jalur liburan di sejumlah wilayah perbatasan dengan provinsi tetangga, Sumatera Barat, Sumut, dan Jambi.
"Terlebih di jalur liburan ke Sumatera Barat biasanya paling ramai dilintasi warga Riau. Di sana juga daerah rawan longsor terutama saat musim hujan saat ini," kata Nandang.
Dengan kondisi yang rawan longsor di perbatasan Riau-Sumbar, lanjut Nandang, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait terutama PU untuk menyiagakan alat berat di lokasi tersebut.
"Alat berat dari Dinas PU saat i ni sudah berada di lokasi wilayah perbatasan. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Nandang.
(cha/idh)Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »