www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Alasan Mendagri Usulkan Dua Jenderal Polisi Jadi Penjabat ...

Posted by On 21.19

Alasan Mendagri Usulkan Dua Jenderal Polisi Jadi Penjabat ...

Pilkada Serentak

Alasan Mendagri Usulkan Dua Jenderal Polisi Jadi Penjabat Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara

“Saya kan tidak mungkin melepas semua pejabat Eselon I untuk 17 provinsi, nanti Kemendagri kosong."

Alasan Mendagri Usulkan Dua Jenderal Polisi Jadi Penjabat Gubernur Jawa Barat dan Sumatera UtaraTRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIKMendagri Tjahjo Kumolo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberi alasan terkait diusulkannya dua perwira tinggi Polri sebagai pejabat gubernur di Sumatera Utara dan Jawa Barat.

Sebelumnya Wakapolri Komjen Syafruddin melalui Kabag Penerangan Umum (Penum) Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menugaskan dua perwira tinggi Polri sebagai penjabat (Pj) gubernur di dua wilayah.

Mereka adalah Irjen Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat yang masa jabatannya berakhir 13 Juni 2018 dan Irjen Martuani sebagai Pj Gubernur Sumut yang masa jabatannya berakhir 15 Februari 2018.

Baca: Fadli Zon Anggap Aneh Usulan Mendagri Soal Jenderal Polisi Jadi Pejabat Sementara Gubernur

Baca: KPK Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kebumen di Kantor BPKP Yogyakarta Terkait Kasus Suap APBD

Sementara Pilkada serentak 2018 baru dilaksanakan 27 Juni 2018 sehingga ketika jabatan kedua gubernur berakhir ada kekosongan jabatan.

Tjahjo mengatakan dirinya tidak bisa melepas semua pejabat Eselon I di Kemendagri untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di 17 provinsi.

“Saya kan tidak mungkin melepas semua pejabat Eselon I untuk 17 provinsi, nanti Kemendagri kosong. Apalagi ada pejabat Eselon I yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt) banyak, kan belum definitif,” kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Baca: Elektabilitas Meningkat, Partai Golkar Tetap Setia Dukung Jokowi

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Rizal Bomantama Editor: Adi Suhendi Ikuti kami di Video Pelecehan Seksual Pasien di Rumah Sakit Viral, Pelaku Tiba-tiba Hilang Secara Misterius Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »