Kirim Berita Sumbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Inilah Merek Mobil yang Paling Banyak Dibeli di Sumbar

Posted by On 15.27

Inilah Merek Mobil yang Paling Banyak Dibeli di Sumbar

TOPIKINI.COM â€" Angka penambahan mobil baru di Sumatera Barat setiap bulannya cukup fantastis. Jika dirata-ratakan yaitu sekitar 1500 unit setiap bulannya. Artinya, sebanayak 1500 unit mobil baru bertambah di Sumatera Barat ini.

Angka tersebut diperoleh Topikini.com dari salah seorang Sales Supervisor Daihatsu Padang, Yogi, Maret 2018.

“Kami mengumpulkan data dari Samsat Padang setiap bulannya untuk mengukur angka penjualan produk kami, dari data tersebut total mobil baru yang keluar itu rata-rata perbulan sekitar 1500 unit,” ucap Yogi.

Dari 1500 tersebut, menurut Yogi, Daihatsu berada pada urutan ke tiga mobil yang paling banyak dibeli di Sumatera Barat. Posisi kedua dipegang Mitsubishi dan mobil paling laku di Sumbar itu dipegang ol eh merek Toyota.

“30 persennya dipegang sama Toyota, kemudian dibawahnya Mitsubishi dan ketiga Daihatsu,” tambahnya.

Yogi juga menambahkan, dari data yang diperolehnya itu, mobil Toyota yang paling banyak dibeli adalah mobil-mobil yang bersaudaraan dengan mobil-mobil keluaran Daihatsu, seperti Avanza kembaran Xenia, Agya kembaran Ayla dan Rush kembaran Terios, serta mobil Kijang Innova yang hanya dimiliki oleh Toyota.

Sementara mobil Mitsubishi yang berada pada urutan kedua, menguasai penjualan truk terbanyak. Sedangkan Daihatsu menguasai penjualan mobil jenis pick up di Sumbar.

“Mobil Daihatsu di Sumbar atau mungkin di Indonesia paling laris itu Grandmax pick up, angkanya bisa mencapai 35 persen dari total penjualan mobil Daihatsu, dan Grandmax pick up memang unggulan kami,” lengkapnya.

Dijelaskan Yogi, mobil Grandmax pick up yang berkapasitas mesin 1500 CC, paling banyak dipakai oleh pengusaha-pengusaha di Sumatera Barat mulai dari pedaga ng kecil hingga besar. Angka penjualan Grandmax pick up di Sumatera Barat berkisar 200 hingga 250 perbulan.(art)

Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »