www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tambud Adakan Pagelaran Apresiasi Seni

Posted by On 22.53

Tambud Adakan Pagelaran Apresiasi Seni

  • Beranda
  • Padang
Tambud Adakan Pagelaran Apresiasi Seni
Senin,26 Maret 2018 - 02:11:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi Tambud Adakan Pagelaran Apresiasi Seni Salah satu penampilan dalam dalam program Pagelaran Apresiasi Seni yang diadakan Taman Budaya, Sabtu (24/3). IST

PADANG, HALUAN--Ratusan penonton memadati Ruang Chairil Anwar Taman Budaya Sumatera Barat, Sabtu (24/3) dalam program Pagelaran Apresiasi Seni 2018 #3.

Berbeda dengan dua pagelaran apresiasi seni sebelumnya yang dihelat sore haridengan menghadirkan kelompok seni dari sekolah-sekolah menengah di Sumbar,.

Kegiatan yang digagas oleh UPTD Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat ini menghadirkan kelompok yang t elah lolos kuratorial yakni Komunitas Seni Sendratasik Kampus Selatan (SKS) Universitas Negeri Padang (UNP), terdiri dari Teater SKS, Al Takdiru dan MKM 16.

Pertunjukan dibuka oleh kelompok Musik Kreasi Minangkabau (MKM) 16 yang membawakan eksplorasi musik yang berangkat dari Dayang Daini dan Muaro Peti.

Personel MKM 16 yang keseluruhannya merupakan mahasiswa dari jurusan Sendratasik, FBSS UNP unjuk kebolehan dengan mengarasemen ulang kedua lagu lawas tersebut.

Setelah dua komposisi musik dari MKM 16, menyusul kelompok musik Al Takdiru, dimana seluruh personelnya merupakan dosen-dosen muda di jurusan sendratasik UNP.

Pertunjukan yang menghibur dan komunikatif ini diapresiasi oleh banyak penonton yang hadir malam itu. Seperti halnya yang disampaikan oleh Nina Rianti dari kelompok musik Pentas Sakral, penonton pertunjukan di Sumatera Barat telah lama merindukan pertunjukan yang tidak berjarak seperti ini.

Apresiasi serupa juga di berikan oleh Kepala UPTD Taman Budaya Sumatera Barat, Drs. Muasri yang berharap kedepan Taman Budaya kan lebih banyak mengundang kelompok seni pertunjukan yang menampilkan pertunjukan-pertunjukan yang akrab dan dekat dengan penonton.

Program Pagelaran Apresiasi 2018 berikutnya akan dilaksanakan pada hari Jumat 30 Maret mendatang. Akan mengundang kelompok Himpunan Keluarga Seniman Musik Indonesia (HIKASMI) Sumatera Barat.

HIKASMI akan membawakan ragam musik tradisional bagamaik dan beberapa nomor komposisi musik. (h/rel/ita)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]


Follow @Haluan_
TULIS KOMENTAR BERITA LAINNYA
  • Senin,30 Mei 2016 - 06:32:34 WIB

    Tambud Adakan Musikalisasi Puisi

    Tambud Adakan Musikalisasi Puisi PADANG, HALUANâ€"Meningkatkan krea­tivitas dan produktivitas para seniman Sumatera Barat, Taman Budaya menggelar musikalisasi puisi dengan menampilkan belasan sanggar dari berbagai daerah di Sumbar..
  • Selasa,24 Mei 2016 - 17:19:13 WIB

    Perupa Sumbar Pamer Karya di Tambud

    PADANG, HALUAN-- Sebanyak 19 orang Perupa Asal Sumbar pamer karya di Taman Budaya Sumatera Barat. Pameran tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon..
  • Kamis,14 Januari 2016 - 03:55:31 WIB

    Laptop Seniman Tambud Diembat Petugas Parkir

    Laptop Seniman Tambud Diembat Petugas Parkir PADANG, HALUAN â€" Pe­laku pencurian me­laku­kan aksin ya bukan hanya karena rencana, tapi karena juga ada kesempatan. Mung­kin itu bisa disematkan ke­pada RR (22), seorang pe­tugas parkir warga Jalan Ujung Pandan Nomor .
  • Sabtu,19 Desember 2015 - 03:30:32 WIB

    Tambud Gencarkan Festival untuk Bangkitkan Grup Seni

    PADANG, HALUAN â€" Kepala Taman Budaya Sumatera Barat Muasri berharap, dengan sering digelarnya iven-iven atau festival, terutama seni pertunjukan, grup-grup atau sanggar yang ada di Sumatera Barat akan semakin tumbuh dan ber.
Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »