www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Licin, Jalur Trans Sumatera Disebar Serbuk Gergaji

Posted by On 21.16

Licin, Jalur Trans Sumatera Disebar Serbuk Gergaji

  • VIVA รข€" Kepala Unit (Kanit) Laka lantas Polresta Padang AKP Mushendri menyebutkan, selain membersihkan dengan cara manual, polisi saat ini juga membutuhkan serbuk sekam gergaji dengan jumlah yang banyak untuk menutupi ruas jalan Panorama II, Sitinjau Lauik sepanjang 150 meter yang licin akibat tumpahan material crude palm oil (CPO).

    Truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) yang dikemudikan oleh Safi'i tersebut tumpah setelah mengalami kecelakaan tunggal. Selain menewaskan Safi'i, inside ini juga membuat ruas jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Sumatera Barat dengan beberapa Provinsi lain itu lumpuh total.

    "Sampai kini kita masih membersihkan sisa tumpahan CPO ini. Selain itu, kita juga siram bada jalan dengan sekam gergaji. Kita b utuh sekam gergaji dengan jumlah yang banyak, agar jalan tidak lagi licin," kata AKP Mushendri, Senin 2 April 2018.

    Menggunakan Sekam gergaji lanjut Mushendri, terbilang cukup efektif untuk mengurangi tingkat kelicinan jalan akibat tumpahan CPO. SOP menggunakan sekam gergaji katanya, sudah diterapkan pada sejumlah peristiwa serupa sebelumnya.

    AKP Mushendri menegaskan mengingat risiko cukup tinggi, sejak dini dini hari tadi, pihaknya sudah menutup ruas jalan tersebut. Seluruh kendaraan dari dua arah, untuk sementara waktu dilarang melintas

    "Sampai kini jalan kita tutup karena mengingat risiko yang tinggi. Walau demikian, kita akan secepatnya mengupayakan agar ruas jalan Panorama II Sitinjau Lauik itu dapat kembali dilalui," ujarnya.

    Jalan lintas Sumatera di Padang yang licin kena tump   ahan minyak CPO

    Diketahui, truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO), mengalami kecelakaan tunggal dikawasan Panorama II Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin 2 April 2018 dini hari. Sopir truk yang diketahui bernama Safi'i (57) tewas ditempat dalam kondisi mengenaskan.

    Proses evakuasi korban berlangsung alot, sekira pukul 05.05 WIB, tim rescue Kantor SAR Padang berhasil mengevakuasi korban.

    Insiden ini tak hanya menewaskan sopir truk, namun juga membuat ruas jalan yang menghubungkan Sumatera Barat dengan beberapa provinsi itu lumpuh total.

    Pasalnya, crude palm oil yang diangkut truk tersebut tumpah dan menggenangi sepanjang 150 meter ruas jalan Panorama II Sitinjau Lauik. Selain itu, satu unit bus Pariwisata yang tengah melintas juga tergelincir akibat jalanan licin. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »