Kirim Berita Sumbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Prabowo Tolak Jadi Cawapres Jokowi, PDIP: Kami Siap Tanding ...

Posted by On 19.57

Prabowo Tolak Jadi Cawapres Jokowi, PDIP: Kami Siap Tanding ...

Pilpres 2019

Prabowo Tolak Jadi Cawapres Jokowi, PDIP: Kami Siap Tanding Ulang

Ketua DPP PKS Mardani Alisera memastikan, partainya bersama Gerindra makin dekat jelang pertarungan Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo Tolak Jadi Cawapres Jokowi, PDIP: Kami Siap Tanding Ulangtribunnews.comPrabowo Tolak Jadi Cawapres Jokowi, PDIP: Kami Siap Tanding Ulang

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Alisera memastikan, partainya bersama Gerindra makin dekat jelang pertarungan Pilpres 2019 mendatang. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo menyatakan dirinya tidak akan menjadi calon pendamp ing Jokowi sebagai Cawapres pada Pilpres mendatang.

Prabowo akan menjalankan mandat yang diberikan kepadanya dari para kader Gerindra. "Saya sudah dapat perintah dari partai saya," singkat Prabowo saat menyambangi Kantor DPP PKS, Sabtu (21/4).

Mardani menegaskan kembali, partainya tidak mempersalahkah bila Gerindra memilih calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto dari parpol lain di luar cawapres yang diajukan PKS.

"Selama itu hasil musyawarah bersama enggak ada masalah. Posisi Gerindra sama PKS sudah sangat rapat. Kita nunggu Demokrat siap, nunggu PAN juga siap, tetapi kita tidak akan menunggu sampai waktu yang lama karena kita beda sama pak Jokowi," ucap Mardani.

Disinggung terkait siapa dari sembilan nama cawapres yang akan diajukan PKS ke Gerindra, Mardani mengatakan akan mengumumkannya pada akhir bulan ini. Kendati begitu dia enggan membocorkan secara rinci nama yang berpotensi dipinang Prabowo tersebut.

"Mungk in akhir April ini akan mengerucut ke satu nama. Tapi soal siapa orangnya itu bukan hak saya untuk menjawab keputusan dewan suroh," ujar Mardani.

PKS telah mengusulkan sembilan nama yang dinilai layak dipertimbangkan di Pilpres 2019 mendatang. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta. Selain itu, Gubernur Sumatera Barat RI Irwan Prayitno, Presiden PKS M Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro Salim Segarf Al-jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Satu dari sembilan capres yang diusung PKS yakni Anis Matta, kemarin meresmikan Relawan Anis Matta Jawa Barat, bertempat di Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, sehari sebelum acara deklarasi relawan AMPM (Anis Matta Pemimpin Muda) di Bandung, beredar surat himbauan dari Ketua DPW PKS Jawa Barat yang meminta kader tidak menghadiri acara tersebut.

Mahfuz Sidik, poli tisi PKS yang dikenal dekat dengan Anis Matta, membenarkan hal itu.

รข€œYa memang ada surat imbauan dari ketua DPW Jabar Nur Supriyanto agar kader tidak menghadiri acara tersebut. Meski tertulisnya imbauan, tapi di bawah sudah seperti perintah komando. Bahkan saya dengar info bahwa tim Kepanduan PKS siap melakukan tindakan represif kepada kader yang tetap hadir," ucap Mahfuz.

Halaman selanjutnya 12
Editor: iswidodo Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Bermesraan dengan Ayu Ting Ting di Atas Kapal, Boy William: Ngapain Pegang-pegang Gue? Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »