Kirim Berita Sumbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PT BMP Gagal Berangkatkan 1.325 Jamaah Umrah

Posted by On 05.55

PT BMP Gagal Berangkatkan 1.325 Jamaah Umrah

Aichi Halik / AHL Selasa, 3 April 2018 | 17:07 WIB

Padang - Komitmen travel umrah PT Bumi Minang Pertiwi (BMP) dipertanyakan lantaran belum memberangkatkan 1.325 orang jamaah umrah ke Arab Saudi.

PT BMP juga diduga menelantarkan 121 jamaah di Malaysia dalam perjalanan pulang dari Makkah karena tidak ada tiket.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi mengatakan, pihaknya telah bertemu Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat dalam rangka menyelesaikan penundaan dan penelantaran jamaah oleh perusahan biro perjalanan umrah PT BMP.

“Walaupun dia (BMP) sudah komit untuk memberangkatkan jamaah umrah sebanyak 1.325 orang dengan periode Juni, mudah-mudahan dengan komitmen BMP ke Kanwil ini bisa berjalan tepat waktu," ujar Adel di Kanwil Kemenag Sumbar, Padang, Sen in (2/4).

Adel juga meminta pihak Kanwil Kemenag mencari aliran tersumbat yang menyebabkan jamaah sebanyak 121 orang terlantar di Malaysia.

"Kami minta Kemenag pertajam soal tiket karena tiket ini kan harus PP (Makkah-Padang), tapi koq setelah jamaah sampai di Malaysia tiketnya tidak bisa dicetak sehingga jamaah terlantar. Itu yang harus menjadi perhatian Kanwil Kemenag," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Sumbar Afrizal menjelaskan, pertemuan dengan PT BMP ada beberapa masalah yang dialami oleh jamaah di antaranya tiket yang tidak bisa dicetak.

Saat ini, kata Afrizal, pihaknya sudah meminta 1.325 jamaah yang akan diberangkan umrah ini untuk memberikan data secara akurat dari mana saja mereka.

“Dari hasil informasi yang kita peroleh itu jamaah umrah yang akan diberangkatkan berasal dari Sumatera Barat, Riau, Bengkulu sampai DKI Jakarta," katanya.


Sumber: BeritaSatu TV Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »