Kirim Berita Sumbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ayooklik Sosialisasikan Sistem e-Katalog LKPP di Sumatera Barat

Posted by On 14.03

Ayooklik Sosialisasikan Sistem e-Katalog LKPP di Sumatera Barat

Sosialisasi sistem e-Katalog milik Ayooklik.com bagi SKPD di Sumatera Barat, Kamis (3/5/2018). Foto : Istimewa

Padang â€" Ayooklik.com (PT Air Jbros Teknologi) menggelar sosialisasi e-Katalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah) dalam rangka perayaan satu tahun perusahaan pengadaan teknologi itu di Indonesia.

Bertempat di Rocky Hotel, Kota Padang, Kamis (3/5/2018), Ayooklik juga merilis program baru mereka, Ayootack dan AyooService.

Direktur Ayooklik Padang, Hendri Gunawan mengatakan, adanya sosialisasi ini agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Sumatera Barat bisa lebih mengetahui proses pembelanjaan barang atau jasa melalui sistem e-Katalog LKPP.

“Jadi, SKPD bisa memahami bagaimana proses e-Katalog LKPP dengan melakukan e-Purchasing dengan Ayooklik. Kemudian, juga memajukan bisnis Su matera Barat, terlebih memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah semakin banyak lewat penerimaan pajak daerah (tidak kepada pusat dana belanja),” kata Hendri didepan ratusan perwakilan SKPD di Sumatera Barat yang hadir.

Hendri menjelaskan, jika semenjak berdiri pada tahun 2017, Ayooklik merupakan satu-satunya penyedia e-Katalog online shop lokal pertama di Kota Padang, Kota Bukittinggi dan Kota Payakumbuh dalam penyediaan barang dan jasa pemerintah.

Sebelumnya, dijelaskan Hendri, jika penyediaan barang dan jasa melalui sistem tender membutuhkan waktu yang cukup lama.

Namun, dengan hadirnya sistem e-Katalog akan meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam penyediaan barang dan jasa pemerintahan.

“Sistem ini dapat memangkas waktu dan biaya belanja pemerintah karena harga yang tercantum merupakan harga yang terbaik dan sudah melalui verifikasi oleh tim LKPP,” jelas Hendri.

Melalui e-Katalog, menurut Hendri, proses pemesanan dan pengiriman barang pun jauh lebih cepat.

“Kurang lebih lima sampai tujuh hari tergantung daerah dituju, barang sudah sampai. Terlebih, kita memberikan ongkos kirim gratis,” kata Hendri.

Selain itu, Hendri menjelaskan, Ayooklik merupakan penyedia barang-barang yang langsung dari prinsipal resmi di Indonesia.

“Sejumlah brand besar telah bekerjasama dengan kami, sebut saja, Indovisual, Infocus, Epson, Microsoft, Canon, Cisco dan banyak lainnya,” jelas Hendri.

Terakhir, Hendri berharap, dengan adanya sosialiasi ini, SKPD di Sumatera Barat bisa melakukan sistem e-Katalog, demi memberikan efisiensi dari segala lini. “Kita harapkan, segala lininya bisa efisien, mulai dari harga, waktu dan pengadaanya,” harap Hendri.

Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »