www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Padang Hari Ini

Posted by On 11.23

Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Padang Hari Ini

Masyarakat Padang mempunyai tradisi khas menjelang ibadah puasa Ramadan dimulai, yaitu marandang atau 'membuat rendang.'tirto.id - Pulau Sumatera memiliki kota terbesar yang terletak di pantai barat, yakni Padang. Berbatasan langsung dengan laut dan dikelilingi perbukitan, ibu kota Provinsi Sumatera Barat ini didiami sekitar 900 ribu penduduk. Bagi warganya yang mayoritas umat muslim, bulan suci Ramadan 2018 atau 1439 Hijriah pun menjadi momen yang paling dinanti.
Masyarakat Padang mempunyai tradisi khas yang kerap dilakukan menjelang ibadah puasa dimulai, marandang yang artinya 'membuat rendang.' Keluarga biasanya marandang untuk menyiapkan menu istimewa tersebut menyambut hari pertama bulan Ramadan.
Kebiasaan orang Padang menyajikan rendang untuk sahur dan berbuka puasa otomotis membuat harga daging sapi melambung. Meski begitu, hal ini bukan jadi soal. Bahkan para ibu atau perempuan yang bekerja menyempatkan diri untuk berbelanja bahan masakan rendang. Ini agar para anggota keluarga bergembira saat menyantap makanan spesial saat sahur perdana.
Bagi masyarakat Padang yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian Jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.
Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H
Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
Subscribe NowSumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »