Kirim Berita Sumbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sumbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kemenpora Cairkan Kekurangan Dana 30 Persen Lapangan ...

Posted by On 17.30

Kemenpora Cairkan Kekurangan Dana 30 Persen Lapangan ...

Kemenpora Cairkan Kekurangan Dana 30 Persen Lapangan Sepakbola di Nagari Sungai Pulau Bisa Dibangun

Pudjiyono bukan main gembiranya ketika Kemenpora siap mencairkan kekurangan dana 30 persen untuk pembangunan lapangan sepakbola di wilayahnya.

Kemenpora Cairkan Kekurangan Dana 30 Persen Lapangan Sepakbola di Nagari Sungai Pulau Bisa DibangunistYuni Poerwanti (dua dari kiri) saat bimbingan teknis dan penandatanganan perjanjian kerjasama penyaluran bantuan pemerintah berupa pembangunan dan atau rehabilitasi lapangan olahraga, Senin (7/5), di kantor Dispora Batam.

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Desa Nagari Sungai Pulau, Sumatera Barat, Pudjiyono bukan main gembiranya k etika Kemenpora siap mencairkan kekurangan dana 30 persen untuk pembangunan lapangan sepakbola di wilayahnya.

Pasalnya dana 70 persen yang diterimanya tahun 2017, hingga kini masih berupa gundukan tanah dan barang-barang material. Itu pun diperoleh dengan cara pinjaman.

“Hari ini, saya senang sekali. Paling tidak, lapangan sepakbola di Nagari Sungai Pulau bisa segera dibangun dan pinjaman bisa segera dilunasi. Terima kasih Bunda Yuni, terima kasih Kemenpora,” ujar Pudjiono saat menghadiri Bimbingan Teknis dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Pembangunan dan atau Rehabilitasi Lapangan Olahraga di Kantor Dispora Batam, Senin (7/5).

“Mengapa saya berani meminjam? Pertama, anggaran yang 70 persen datang di akhir tahun. Kedua, yang meminjamkan atau membantu kami adalah orang yang sudah kami kenal dan selama ini selalu menolong kami,” ungkap Pudjiono.

Diceritakan, lapangan desa seluas 1,5 hektar yang merupakan la han gambut, berupaya dijadikan lapangan sepakbola lengkap dengan tribun mini.

Hal senada juga sejumlah kepala desa lain yang hadir pada kesempatan ini. Pagi ini, sebanyak 23 kepala desa dari Kepulauan Riau, Riau, dan Sumatera Barat, hasir untuk melakukan MoU dengan Kemenpora.

“Hari ini kamo lega, karena dana 30 dari Kemenpora akhirnya akan segera cair,” ujar Izhar dan Supardi, kepala desa Sungayang dan Lunang Barat.

Sementara itu Plt Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Kemenpora, Yuni Poerwanti menjelaskan, belum cairnya dana 30 persen dari Kemenpora terjadi karena para kepala desa mayoritas lamban dalam membuat laporan pertanggungjawabawan terkait dana 70 persen yang sudah cair.

“Hari ini merupakan bagian akhir dari kerja kami terkait pemberian bantuan dana untuk pembangunan atau rehabilitasi lapangan olahraga di desa-desa. Sebelumnya kita telah menyelesaikan dengan cara datang ke daerah, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Medan, Palembang , dan Makassar,” ujar Yuni Poerwanti yang juga adalah Staf Ahli Menpora Bidang Politik.

“Ini merupakan dana carry over 30 persen dari program bantuan Kemenpora tahun anggaran 2017. Kalau mereka mau mengambil anggaran tersisa, maka mereka harus membuat proposal baru untuk tahun 2018.”

Halaman selanjutnya 12
Editor: Toni Bramantoro Ikuti kami di Polisi Amankan Wanita Penghibur Berseragam SD di Kaltim, Miris Tingkahnya Rusak Citra Pendidikan Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »