www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sumatera Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Saat Penyerahan Sertifikat Tanah di Sumatera Barat, Jokowi ...

Posted by On 10.33

Saat Penyerahan Sertifikat Tanah di Sumatera Barat, Jokowi ...

Tenaga Kerja Asing

‎Saat Penyerahan Sertifikat Tanah di Sumatera Barat, Jokowi Mendapatkan Pertanyaan Soal Isu TKA

Presiden Joko Widodo mendapat pertanyaan dari seorang warga Sumatera Barat, terkait isu tenaga kerja asing (TKA).

‎Saat Penyerahan Sertifikat Tanah di Sumatera Barat, Jokowi Mendapatkan Pertanyaan Soal Isu TKABiro Pers Sekretariat PresidenPresiden Jokowi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo mendapat pertanyaan dari seorang warga Sumatera Barat, terkait isu tenaga kerja asing (TKA).

Pertanyaan tersebut dilontarkan, setelah Jo kowi memberikan sambutan dalam penyerahan sertifikat hak atas tanah wakaf di Padang, Sumatra Barat, tepatnya di Masjid Jamiatul Huda Ketaping Bypass, Senin (21/5/2018).‎‎

"Saya sering mendengar isu tentang masalah tenaga kerja dari Tiongkok. Mohon penjelasannya supaya kita tidak salah memahami," tanya seorang tamu undangan, seperti dikutip dalam keterangan Biro Pers Istana.

Baca: Wakil Perdana Menteri Malaysia Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan Kabinet Mahathir

Mendapatkan pertanyaan tersebut, Jokowi memanfaatkan momentum yang ada untuk meluruskan segala pemahaman yang keliru terkait dengan kebijakan pemerintah soal tenaga kerja asing.

Presiden mengatakan bahwa secara garis besar peraturan presiden yang dikeluarkannya justru mengatur tenaga kerja asing yang masuk dengan lebih ketat.

"Di dalam peraturan itu jelas bahwa Perpres yang baru justru mengatur ketatnya tenaga kerja asing masuk. Syarat-syarat diperketat,&qu ot; kata Jokowi.

Baca: Fahri Hamzah Ungkap Kenapa Amies Rais Sering Kritik Jokowi

Syarat-syarat ketat yang dimaksud di antaranya adalah sejumlah biaya yang kini diadakan dan dibebankan kepada perusahaan pemberi kerja bagi TKA.

Selain itu, Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing juga mengatur tentang jangka waktu bagi TKA untuk dapat bekerja di Indonesia.

"Intinya justru memperketat, jadi jangan dibalik-balik. Ini isu politik lagi. Yang sebetulnya memperketat justru kita dianggap memperlonggar," ucap Presiden.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono Editor: Adi Suhendi Ikuti kami di Bunuh Istri Tetangga saat Kencan, Penasihat Spiritual Beri Pesan Isyarat ke Suami Korban Keesokannya Sumber: Google News | Berita 24 Sumbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »