www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PPDB 2018 Tingkat SMA/SMK di Sumatera Barat Dibuka Senin 25 ...

Posted by On 07.13

PPDB 2018 Tingkat SMA/SMK di Sumatera Barat Dibuka Senin 25 ...

Pendaftaran dilakukan secara daring (online) melalui www.ppdbsumbar.id.tirto.id - Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Bustavidia mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 untuk SMA/SMK di wilayah itu dibuka Senin (25/6/2018) hingga Jumat (29/6/2018).
"Pendaftaran dilakukan secara daring (online) melalui www.ppdbsumbar.id," kata dia di Padang, Kamis (21/6/2018).
Siswa dapat memilih sekolah yang diinginkan meskipun berada di luar kecamatan domisili, karena tidak ada sistem rayon yang diberlakukan. Masing-masing bisa mendaftar untuk empat sekolah, dua SMA dan dua SMK.
Ia meminta calon siswa untuk hati-hati dalam melakukan pendaftaran agar tidak terjadi kesalahan dan gagal terdaftar di sekolah yang diinginkan.
Sementara untuk sekolah yang belum memiliki akses internet, Dinas Pendidikan Sumbar meminta orangtua atau wali siswa men datangi langsung sekolah yang dipilih untuk mendaftar secara luring (offline).
Jumlah SMA/SMK di Sumbar saat ini sebanyak 370 unit. Dari jumlah itu hanya 250 sekolah yang telah memiliki akses internet yang bagus, sementara 120 sekolah lainnya bisa menerima pendaftaran secara luring.
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan saat ini masih ada sekitar 13 persen daerah yang belum memiliki akses internet sehingga harus melaksanakan penerimaan siswa secara luring.
Daerah itu tersebar di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, Pasaman Barat dan Solok Selatan.
Ia berharap pada 2019 seluruh SMA/SMK di Sumbar memiliki jaringan internet yang baik agar penerimaan siswa secara daring bisa dilaksanakan secara merata, demikian juga untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Baca juga:

  • Tata Cara Seleksi PPDB Yogyakarta 2018 SMP Terbagi dalam 3 Jalur
  • PPDB 2018 SD dan SMP di Surakarta Gunakan Sistem Zonasi

Baca juga artikel terkait PPDB atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
Subscribe NowSumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »