www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mahasiswa fakultas hukum di Jakarta selundupkan narkoba ke ...

Posted by On 18.25

Mahasiswa fakultas hukum di Jakarta selundupkan narkoba ke ...

Merdeka > Peristiwa Mahasiswa fakultas hukum di Jakarta selundupkan narkoba ke Lapas Sumatera Barat Selasa, 3 Juli 2018 02:31 Reporter : ER Chania Pelaku penyelundup sabu ke penjara. ©2018 Merdeka.com/ER Chania

Merdeka.com - Polisi mengamankan BA (22), salah seorang mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jakarta lantaran kedapatan m embawa sabu dan ekstasi untuk rekannya berinisial AOP (22) yang saat ini merupakan narapidana kasus penyalahgunaan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman, Sumatera Barat.

BERITA TERKAIT
  • Reza Bukan terciduk gunakan sabu-sabu, berikut kronologinya
  • Gencar perangi narkoba, Wali Kota Filipina malah ditembak mati
  • 2 Pria pengangguran dibekuk saat antarkan sabu ke pemesan

Pria yang beralamat di Kampung Tangah, Talao Mundan, Kenagarian Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman tersebut diamankan oleh tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar di bilangan Dr Hamka, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Kami mendapatkan informasi yang bersangkutan akan membawa barang haram tersebut ke rekannya yang saat ini berada dalam penjara di Pariaman, pelaku kami amankan di sebuah restoran cepat saji," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Kumbul Kusdwija nto Sudjadi kepada sejumlah awak media di Mapolda Sumbar, jalan Jenderal Sudirman nomor 55, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (2/7) siang.

Dari pelaku, polisi menyita satu paket sabu, dua butir pil ekstasi, dua unit telepon genggam dan sepeda motor yang digunakan oleh oknum mahasiswa tersebut.

"Oknum mahasiswa ini sudah masuk semester 7 di salah satu kampus di Jakarta dan dia mengambil fakultas hukum," tambah Kumbul.

Sementara itu di saat bersamaan, tim opsnal Dit Resnarkoba Polda Sumbar juga menangkap dua pengedar ganja di Kota Padang yang berprofesi sebagai tukang sate dan mekanik bengkel las.

Penangkapan dua tersangka yang diketahui berinisial M (32) dan JI (41) tersebut dilakukan pada Jumat (29/6) lalu di kawasan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kumbul mengatakan, kedua tersangka dibekuk setelah pihaknya melakukan penyelidikan selama satu bulan belakangan.

"Awaln ya kami melakukan Under Cover Buying (pembelian tersembunyi) dengan tersangka M (32). Saat M ditangkap, polisi mendapatkan barang bukti merupakan satu paket besar ganja kering siap edar. Setelah digelandang, kami melakukan pengembangan," ungkapnya.

Hasil pengembangan polisi tak sia-sia. Selain berhasil mengamankan satu pelaku lainnya yaitu JI (41), polisi juga berhasil menemukan 10 kilogram ganja kering yang siap edar.

"Kedua tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari tersangka lain yang berinisial L dan ganja ini diakui merupakan barang kiriman dari Aceh yang didistribusikan oleh L menggunakan bus lintas provinsi, total secara keseluruhan adalah 20 kilogram dan saat ini kami masih memburu pelaku L dan mencari sisa ganja yang akan diedarkan tersebut," pungkasnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Pariaman
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari I ni
  • Klaim kemenangan banyak di Pilkada dinilai cara NasDem tutupi elektabilitas jeblok

  • Bawaslu pertimbangkan gelar coblos ulang Pilgub Sumsel di Palembang

  • Median: Ketepatan buktikan membaca persepsi publik tentang pilihan kandidat

Rekomendasi

Sumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »