www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wagub Nasrul Abit, Kemajuan Pembangunan Sumbar Butuh Peran ...

Posted by On 02.04

Wagub Nasrul Abit, Kemajuan Pembangunan Sumbar Butuh Peran ...

Wagub Nasrul Abit, Kemajuan Pembangunan Sumbar Butuh Peran Perantau

Sumatera Barat saat ini tengah berupaya melepaskan tiga daerah keluar dari kategori daerah tertinggal.

Wagub Nasrul Abit, Kemajuan Pembangunan Sumbar Butuh Peran PerantauistimewaHalalbihalal Ikatan Masyarakat Minang (IKM) Jakarta

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ikatan Keluarga Minang Jakarta melaksanakan halalbihalal bersama pemerintah provinsi Sumatera Barat yang dihadari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit Datuak Malintang Panai, di Rumah Makan Sederhana Juanda, Sabtu (30/6/2018).

Dalam a cara halal bihala itu, turut hadir Ketua IKM Pusat, Fadlizon yang juga Wakil Ketua DPR RI, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tokoh minang Fahmi Idris, Sadieq Pasandigoe dan sejumlah tokoh-tokoh Minang lainnya yang ada di Jakarta.

Baca: KPU Kota Padang Gelar PSU di TPS 10 Kampung Jua

Wagub Nasrul Abit lebih dalam kesempatan halalbihalal itu mengatakan bahwa saat ini Sumatera Barat tengah berupaya melepaskan tiga daerah keluar dari kategori daerah tertinggal, yakni kabupaten Pasaman Barat, Solok Selatan dan Mentawai.

Gubernur Irwan Prayitno, sebut Nasrul Abit, telah melakukan berbagai upaya kegiatan percepatan pembangunan di ketiga daerah tersebut dengan mengkoordinasikan dengan lembaga dan kementerian terkait. Keberhasilan percepatan pembangunan ini tentu lebih dititik beratkan keseriusan pemerintah kabupaten.

"Kami di provinsi berharap di tahun 2019, ketiga daerah itu berhasil lepas dari kategori tertinggal. Untuk itu, kami mohon dukungan dari perantau Minang yang ada di Jakarta, termasuk para tokoh minang yang punya pengaruh besar di tingkat pusat," harap Nasarul Abit melalui rilis yang diterima tribunpadang.com, Sabtu.

Nasrul Abit juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap para perantau Minang yang selama ini terus memberikan perhatian besar dalam memajukan pembangunan daerah.

Baca: Hasil Akhir Quick Count KPU Pilkada Padang 2018, Mahyeldi Menang Telak 62,90 Persen


"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyadari bahwa para perantau pulang kampung hampir setiap tahunnya, dan kunjungan para perantau untuk pulang kampung semakin meningkat, dan tentunya juga berdampak akan perkembangan pertumbuhan ekonoki yang baik di Sumatera Barat," ujarnya.

Ia juga memaparkan bahwa saat ini, harga tiket penerbangan tertinggi di Indonesia ada di penerbangan ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Kendati begitu, maha l tingkat penerbangan ke BIM tetap padat dan penuh. "Ini menandakan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat di rantau juga sudah semakin lebih baik," terang Nasrul Abit.

Ketua IKM Fadlyzon dalam kesempatan itu juga menyampaikan, halalbihalal ini menjadi menjalin silaturahim bersama dengan seluruh masyarakat Minang yang berada di Jakarta, maupun luar Jakarta untuk selalu menjaga keharmonisan, baik antara masyarakat rantau maupun dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Tentunya, dengan adanya langkah seirama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan masyarakat rantau, maka ke depan diharapkan bisa saling membantu dalam membangun Sumatera Barat agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan utama bersama," ujar Fadlyzon.(*)

Baca: Pilkada Padang Panjang, Tim Pemenangan Fadly Amran-Asrul Klaim Ungguli Perolehan Suara

Editor: M Iqbal Sumber: Tribun Pekanbaru Ikuti kami di Pengakuan Gadis 11 Tahun yang Dinikahi Pria 41 Tahun: Saya Tidak Keberatan Jadi Istri Ketiga Sumber: Berita Sumatera Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »